MA Ali Maksum Mendulang Juara di Ajang Abdul Hadi Awards

Bantul, (30/4/2013) krapyak.org. Putra putri terbaik Madrasah Aliyah (MA) Ali Maksum kembali berhasil memenangi sejumlah lomba dalam ajang Abdul Hadi Award di Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta pada 28 April 2013 lalu. Lomba yang dimenngi antara lain, yaitu juara I Kaligrafi Putra (Nurul Huda), Juara II Kaligrafi Putri (Amnil Izzah), Juara I Olimpiade B. Arab Kelas XI (Ibnu Hajar), Juara I Pidato B. Arab (Lutfila Arif), Juara I Pidato B. Inggris (Rifka Inayah).

Rangkaian lomba Abdul Hadi award merupakan event tahunan PP. Wahid Hasyim yang diselenggarakan menyambut haul pendiri Pondok Pesantren tersebut. Penerimaan hadiah lomba rencanya akan diserahkan secara simbolis pada 11 Mei 2013 mendatang dalam acara puncak Haul pendiri Pondok Pesantren tersebut. Event lomba yang diikuti berbagai Pondok Pesantren di Jogja dan Jawa Tengah ini semakin mengukuhkan eksistensi MA Ali Maksum.


Sementara itu, di tempat yang berbeda, dua santri MA Ali Maksum juga berhasil menyabet medali emas dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat antar SMA se-DIY di Universitas Sarjanawiyata Taansiswa (UST), mereka adalah juara 1 kelas H Putra ( Dicky Yoza Saputra), Juara kelas B putri ( Emy Tralala).

Raihan prestasi ini tidak hanya menjadi bukti bahwa santri Pondok Pesantren Krapyak juga mampu mampu menorehkan prestasi gemilang dari berbagai even lomba, tetapi juga menjadi catatan manis mampu menyandingkan dirinya sejajar dengan sekolah ternama lainnya. Sebuah prestasi yang patut disyukuri dan dibina terus menerus agar lebih baik dan terus berprestasi.

Comments

About ahmad fadly