MA Ali Maksum Juara CCA di UIN Sunan Kalijaga

Madrasah Aliyah Ali Maksum menjuarai lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) Festival Seni Qur’ani se-DIY yang diadakan oleh Community of Santri Scholars of Ministry of Religion Affairs (CSS MoRA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,pada hari Ahad, 20 Januari 2013. Tim MA Ali Maksum yang terdiri dari Dewi Izzatul LM, Hamidatul Hasanah dan Surga Nadiyya ANAN berhasil menjadi juara I lomba yang diadakan oleh oleh CSS MoRA yang bekerjasama dengan Bidang Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren (Peka Pontren) Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yang membanggakan, selama mengikuti lomba dari sejak babak penyisihan, babak semifinal hingga babak final, Tim MA Ali Maksum senantiasa unggul dalam perolehan angka tertinggi mengalahkan lawan-lawannya. Pada babak final, MA Ali Maksum akhirnya mengungguli MA Sunan Pandanaran yang menjadi juara dua dan SMK Diponegoro di tempat ketiga. Seluruh tim yang juara mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Guru pembimbing sekaligus official yang menyertai lomba, Bapak H. Abdur Rasyid, menyatakan terkejut dengan hasil kejuaraan mengingat persiapan tim yang hanya dua hari saja. “Kita juga hanya mengirim satu tim saja, dan alhamdulillah dapat juara satu”, katanya. Beliau akhirnya berharap prestasi ini dapat dipertahankan di masa-masa yang akan datang.

 

 

 

Penulis berita: Dewi Izzatul LM

Comments

About ahmad fadly